Nadine Chandrawinata, dari Dongeng sampai Sekolah Alam

Nadine Chandrawinata, perempuan kelahiran 8 Mei 1984 ini sangat peduli terhadap lingkungan dan alam terbuka. Semasa kecil, ia sering diceritakan tentang kehidupan binatang, hutan dan alam oleh ibunya. Tak heran jika ia sangat menyukai sesuatu yang berbau alam, terutama saat traveling. Nadine sangat menyukai tempat-tempat yang memiliki alam yang bersih dan asri.

Kisah beruang yang mengambil madu di sarang lebah sangat melekat dan menjadi kisah favorit yang diceritakan ibunya. Hal itu membuatnya menjadi penyuka binatang, baik di darat maupun di laut.

Puteri Indonesia 2005 dan Miss Universe  Indonesia 2006 itu kini selain sibuk dengan dunia keartisannya, selalu menyempatkan untuk traveling dan berlibur ke banyak tempat di Indonesia. Bahkan, Nadine memiliki misi yang positif di saat traveling, seperti mengajak anak-anak kecil di daerah untuk belajar bersama. Ia kerap membawa buku-buku yang pernah ditulisnya untuk menjadi bekalnya dalam mengajar di “sekolah alam” dadakannya.

“Aku bawa buku-buku yang aku tulis. Aku membacanya di depan mereka. Aku menjadi guru dongen atau sekedar bercerita,” ujar Nadine.

nadine chandrawinata

Nadine juga mengungkapkan senang dengan suasana alam saat belajar. Duduk lesehan di pinggir pantai, beralas tikar, beratap pohon-pohon kelapa. Ia juga menggandeng pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk turut andil dalam mengajari anak-anak di daerah.

Selain itu, urusan traveling kita bisa melihatnya di akun Instagram Nadine @nadinelist, di sana ia banyak membagikan foto-foto saat traveling.[]

GET THE BEST DEALS IN YOUR INBOX

Don't worry we don't spam

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0