Asuransi Bagi Petualang, Perlukah?

Ada berbagai bentuk asuransi. Yang lebih populer memang asuransi jiwa. Tetapi ternyata ada pula asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan. Asuransi jiwa adalah polis asuransi yang membayar manfaat atas kematian kepada penerima tanggungan (beneficiaries) apabila tertanggung meninggal dunia. Produk ini dibentuk untuk memberikan perlindungan kepada keluarga yang menjadi tanggungan finansial Anda. Apabila Anda mengalami kematian atau cacat permanen yang menyebabkan hilangnya penghasilan, polis asuransi jiwa dapat membantu untuk menutupi sebagian, jika tidak semua, dari penghasilan Anda.

Tak jauh beda dengan asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga sebuah jenis produk asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada para tertanggungnya apabila tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan. Sedangkan asuransi perjalanan adalah sebuah jenis asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan perlindungan selama Anda bepergian.

Asuransi perjalanan memang tidak masuk ke dalam jenis asuransi yang wajib dimiliki. Asuransi ini diutamakan untuk Anda yang memang suka melakukan perjalanan baik keluar kota sampai keluar negeri. Fungsinya melindungi ketika akan melakukan perjalanan saja. Namun akhir-akhir ini produk asuransi perjalanan cukup populer di kalangan masyarakat dan sifatnya yang lebih fleksibel dibandingkan jenis asuransi lain membuat banyak masyarakat juga ikut memiliki produk asuransi perjalanan.

Terutama yang hobi traveling dan yang pekerjaannya memang mewajibkan rutin melakukan perjalanan ke beberapa tempat. Berlibur memang merupakan kegiatan yang digemari setiap orang, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki jadwal kegiatan yang padat sehari-harinya. Bagi orang-orang sibuk, waktu berlibur haruslah digunakan secara eksklusif dan berkualitas. Beberapa orang memilih wisata ke luar negeri untuk mengisi waktu libur mereka.

Bagi para petualang khususnya, barangkali asuransi perjalanan ini bisa dikatakan perlu. Karena bila ditinjau, betapa besar resiko yang harus dihadapi, meski tentu saja, siapa pun mengharapkan kalau hal demikian, yang ditakutkan itu tak sampai kejadian. Cara mencegah atau meminimalisir kecelakaan tentu dengan kesiapan diri. Bisa mulai dari mental, fisik, kemudian keselamatan. Sebelum memulai berpetualang, atau berbaur dengan alam, banyak hal yang harus dipikirkan dan disiapkan secara matang. Namun, tentu saja bagaimana polis tersebut dapat membantu bergantung kepada jenis perlindungan yang anda beli.

Itulah sebabnya membeli polis asuransi jiwa seperti membeli suatu produk yang kita harapkan tidak pernah dipakai.

Mendaftar asuransi jiwa bagi petualang sama halnya ketika mengambil keputusan jalan mana yang harus ditempuh untuk menuju puncak gunung yang ingin ditaklukkan. Akan selalu ada pilihan yang harus ditempuh, semua kembali pada diri si petualang tersebut. Selama ia merasa aman dan baik-baik saja, barangkali berbagai asuransi yang disebut di atas belum begitu perlu. Yang jelas, keselamatan diri dan orang-orang sekitar adalah alasan utama ketika kita memutuskan untuk melakukan perjalanan dan petualangan.[]

Source:

finance.detik.com

cermati.com

GET THE BEST DEALS IN YOUR INBOX

Don't worry we don't spam

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0